NEXT
POST

3 Cara Mencegah Rambut Rontok dan Kerusakannya

Cara Mencegah Rambut Rontok dan Kerusakannya
Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang sering terjadi oleh sebagian orang, baik pria maupun wanita. Hal ini tak jarang menyebabkan rambut kita menjadi semakin tipis dan bahkan ada pula yang sampai mengalami kebotakan dini. Tak jarang juga, wanita yang memakai hijab pun suka mengalami kerontokan berlebihan pada rambutnya, terlebih lagi karena lembapnya rambut yang sering tertutup. Bahkan, tak jarang pula dari mereka yang mencemaskan kondisi rambut yang rontok setiap harinya.

Penyebab rambut rontok itu sendiri juga terjadi karena berbagai macam faktor, mulai dari kebiasaan merawat rambut, asupan gizi yang tidak seimbang, gangguan hormonal, dan masih banyak lagi. Nah, sebelum hal-hal yang tak diinginkan itu terjadi sama kamu, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara mencegah rambut rontok dan kerusakannya agar tidak semakin parah. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Jangan Menyisir Rambut Ketika Basah

Ya, memang tak jarang banyak dari orang yang sering menyisir rambut ketika sehabis mandi maupun keramas. Nyatanya, menyisir rambut ketika sedang basah malah mampu membuat keadaan rambut menjadi semakin rapuh. Sadar atau tidak, banyak dari kita yang sering mengabaikan hal yang satu ini. Ketika rambut yang basah sedang disisir, tentunya tak jarang banyak juga rambut-rambut yang tertinggal maupun rontok dan menempel pada sisir. Hal ini tentunya menyebabkan rambut menjadi kusut, patah dan perlahan-lahan akan mengalami kerontokan yang semakin parah jika di diamkan. Jadi, buat kamu yang masih suka menyisir rambut ketika masih basah sebaiknya jangan melakukan hal ini. Tunggu sampai kering, lalu baru disisir.

2. Istirahatkan Rambut

Cara mencegah rambut rontok lainnya adalah, berikan rambut kamu istirahat sejenak. Untuk poin yang kedua ini, bisa diketahui untuk kamu yang berhijab. Ketika sedang di rumah, kamu bisa mengistirahatkan rambut kamu dengan membuka hijab demi memberikan kesempatan pada rambut untuk bisa bernapas setelah seharian. Usahakan, jika kamu melepas hijab di rumah, jangan biarkan rambut kamu terkuncir ataupun diikat. Hal ini mampu mengurangi kelembapan yang terjadi pada kulit kepala dan juga mengurangi risiko kerontokan bahkan sampai ketombe.

3. Perhatikan Kondisi Rambut

Pada usia 20-an, tentunya rambut sedang berada dalam kondisi terbaik. Maksudnya, kondisi rambut kamu sedang mengalami pertumbuhan, sehingga kekuatan rambut yang optimal bisa kamu dapatkan pada rentan usia tersebut.  Akibat dari kondisi yang satu ini, tak jarang juga banyak yang mengabaikan masalah-masalah yang terjadi pada rambut, salah satunya mengalami kerontokan. Pada usia 20an, banyak dari sebagian orang yang mulai bereksperimen dengan rambutnya, sehingga mereka tidak memerhatikan kondisi rambut yang terjadi. Mulai dari mewarnai rambut, smoothing, styling, dan lain-lainnya.

Adapun cara mencegah rambut rontok, adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut yang pas dan tepat. Selain itu, kamu juga harus memakai kondisioner saat keramas agar menghindari risiko terjadinya rambut rontok.

Produk dari Matrix ini merupakan rangkaian perawatan Biolage Scalppure yang merupakan perpaduan sempurna antara teknologi pintar Zinc Pyrithione yang membuat kulit kepala bersih dan segar dengan bahan alami yakni butiran apricot untuk mengangkat sel kulit mati sehingga menciptakan formula yang lembut, membuat rambut wanita bebas rontok, bersih dari ketombe, dan sensasi segar hingga 72jam. Aminexil sendiri mengandung molekul yang dipatenkan untuk mengurangi pengerasan kolagen dan merangsang kembali aktivitas akar rambut untuk tumbuh kembali. Produk ini tersedia di seluruh salon Matrix di Indonesia. Cek selengkapnya di situs resmi Matrix https://www.matrixprofessional.co.id/.


Biolage

Select a location

Select a language