NEXT
POST

5 Penyebab Ketombe yang Suka Diabaikan dan Cara Menghilangkannya yang Perlu Diketahui!

May 132019
Matrix Indonesia
penyebab-ketombe.jpg
Semua wanita pasti menginginkan rambut dan kulit kepala yang bebas masalah. Namun, seringkali keinginan tersebut dihambat dengan kemunculan ketombe. Serpihan putih yang ada pada kepala ini dapat merusak penampilan sekaligus menimbulkan rasa gatal yang mengganggu.

Jika tidak ditangani dengan benar, ketombe tidak akan hilang dengan sendirinya. Tapi, sebelum  membahas cara menghilangkan ketombe yang mengganggu tersebut, ketahui dulu 5 penyebabnya, agar kamu tahu cara yang tepat untuk menghilangkan ketombe.

  1. Gangguan dari Polusi Udara

Kotoran dan debu yang dihasilkan oleh asap pabrik, kendaraan bermotor, ataupun sampah yang menumpuk dapat menyebabkan penurunan kualitas udara di sekitar kamu. Aktivitas dan berbagai kegiatan di luar ruangan yang kamu lakukan juga membuka peluang  bagi kotoran yang ada di udara untuk menempel di helaian rambut. Bila tidak dibersihkan dengan maksimal, hal tersebut dapat memicu produksi ketombe di kulit kepala kamu.

  1. Malas Membersihkan Rambut

Salah satu kebiasaan yang dapat menimbulkan ketombe di kepala adalah malas keramas. Kebiasaan buruk ini dapat membuat debu, kotoran, dan sisa-sisa kulit mati menumpuk sehingga pada akhirnya menyumbat pori-pori kulit kepala dan mengundang kemunculan ketombe.

  1. Proses Membersihkan Rambut yang Tidak Bersih

Waktu yang terbatas saat mandi dapat membuat kamu terburu-buru membersihkan sisa shampo dari rambut. Tak hanya itu, menuang terlalu banyak shampo ke rambut saat keramas juga dapat membuat sisa shampo tidak bersih dari rambut atau kulit kepala kamu. Bila dilakukan secara berulang, dua kebiasaan ini dapat menyisakan lapisan tipis di kulit kepala, yang setelah kering, akan menjadi ketombe.

  1. Kelebihan Minyak

Kulit kepala mengandung minyak alami atau sebum yang diproduksi oleh kelenjar minyak, disebut sebaceous glands. Kulit kepala yang lembap dan tertutup membuat kelenjar ini bekerja terlalu keras dan menghasilkan lebih banyak minyak. Masalah ini terutama sering menimpa para pengguna hijab dan juga para pengendara motor. Akibatnya, terjadi infeksi jamur atau ketombe.

  1. Bakteri pada Kulit Kepala

Jamur malassezia sering dijumpai pada kulit kepala manusia. Secara umum, keberadaannya tidak menimbulkan efek yang berarti pada kesehatan rambut, namun bila kondisi ini didukung oleh kebiasaan buruk seperti membiarkan rambut dalam kondisi yang kotor dan lembap, jamur dapat berkembang lebih banyak dan menimbulkan ketombe.

Cara Mengatasi Ketombe

Jika ketombe sudah mengganggu, segera lakukan perawatan menghilangkan ketombe yang tepat dengan service Cool Therapy+++ dan produk Biolage Scalppure Anti Dandruff dari Matrix.

Cool Therapy+++ merupakan service profesional dan intensif yang pertama untuk mengatasi tiga masalah kulit kepala, yaitu ketombe, rambut rontok, dan minyak berlebih atau lepek. Rangkaian service Cool Therapy+++ merupakan pilihan scalp treatment yang sangat bermanfaat, khususnya untuk wanita dengan kulit kepala tertutup atau berhijab. Dapatkan service ini secara lebih nyaman dan menyeluruh dengan mengunjungi Salon Matrix terdekat.

Sebelum service dimulai, Sahabat Matrix akan melakukan pengecekan terhadap kulit kepala untuk mengetahui jenis dan kondisi rambut kamu. Setelah service Cool Therapy+++ selesai dilakukan, jangan lupa untuk melakukan perawatan lanjutan di rumah dengan rangkaian Biolage Scalppure Anti Dandruff yang terdiri dari shampo, conditioner, scrub, dan gel tonic.

Itulah cara menghilangkan ketombe yang dapat menyempurnakan penampilan kamu. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai service dan produk di atas, segera kunjungi website Matrix di sini.
Biolage

Select a location

Select a language