NEXT
POST

5 Tips Menjaga Rambut Setelah Dicat Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga Rambut Setelah Dicat Agar Tetap Sehat Matrix Professional
Rambut yang indah menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita. Sehingga semua wanita tentunya menginginkan penampilan yang sempurna khususnya pada rambut. Setiap wanita yang sering mengganti gaya dan warna rambut, dapat meningkatkan risiko terjadinya kerusakan pada rambut.

Memiliki rambut berwarna tentunya yang menjadi fokus utama ada pada perawatan untuk menjaga kesehatan dan kelembapan rambut agar terlihat segar dan tidak kusam. Untuk apa mempunyai warna rambut yang indah namun memiliki kondisi rambut yang rusak? Tentunya kejadian seperti itu sangat dihindari oleh kamu bukan? 

Kerusakan rambut yang paling sering menyerang rambut kamu sebagai akibat dari melakukan pewarnaan seperti kerontokan rambut, rambut bercabang dan rambut menjadi kering. Berikut ada beberapa tips menjaga rambut setelah dicat yang dapat kamu lakukan.

Alat Penata Rambut

Kurangilah penggunaan alat penata rambut yang digunakan secara berlebihan. Usahakan, jangan menggunakan panas melebihi 200oC, karena dapat melemahkan rambut dan menjadikannya mudah pecah-pecah. Rambut yang diwarnai memang lebih rentan terhadap proses penataan yang melibatkan panas seperti pengering, pelurus dan pengeriting serta berbagai jenis alat penataan rambut lainnya.

Sebelum menggunakan alat penata rambut, sebaiknya kamu menggunakan serum dan vitamin rambut terlebih dahulu untuk melindungi rambut agar tidak mudah rusak. Jika tidak terlalu penting sebaiknya hindari penggunaan alat penata rambut agar tidak memicu kerusakan.

Keramas dengan Air Dingin

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk perawatan pada rambut yang telah diwarnai yaitu dengan melakukan keramas dengan air dingin. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kelembapan rambut agar tetap lembut dan bercahaya. Penggunaan air hangat saat keramas dapat memicu rambut menjadi semakin kering.

Kamu juga harus memperhatikan jenis rambut yang kamu miliki. Pada jenis rambut yang kering sebaiknya melakukan keramas seminggu 1 kali karena semakin sering melakukan keramas hanya akan membuat rambut semakin kering. Pada jenis rambut yang berminyak sebaiknya kamu lebih sering melakukan keramas agar menghindari penumpukan minyak yang akan membuat rambut menjadi lepek.

Sampo Khusus untuk Rambut Berwarna

Penggunaan produk sampo untuk rambut yang diwarnai dengan rambut yang tidak diwarnai memiliki perbedaan. Kamu tidak bisa menggunakan sampo biasa karena akan membuat warna rambut yang dicat menjadi cepat pudar sehingga sebaiknya gunakanlah produk sampo khusus untuk rambut yang berwarna. Rambut yang telah melalui proses pewarnaan bisa memudar dan hilang seiring waktu.

Sampo Biolage ColorLast dapat membantu kamu dalam menjaga intensitas dan kilau rambut bewarnamu yang cerah, membuatnya terlihat seakan baru saja diwarnai selama 9 minggu kedepan.

Sampo Biolage ColorLast memiliki beberapa kelebihan seperti:

●      Sampo dengan pH rendah, membantu mempertahankan kecerahan rambut yang diwarnai

●      Dapat membersihkan rambut sehingga tidak ada warna yang pudar

●      Mengandung formula yang bebas Paraben dan cocok untuk rambut yang diwarnai

Nutrisi Rambut

Zat kimia yang terdapat pada pewarna rambut memiliki efek samping yaitu dapat membuat rambut menjadi kering dan kasar. Saat ditambahkan dengan menggunakan alat penata rambut dengan suhu yang panas dapat memperparah kondisi kesehatan rambut. Namun apakah hanya dengan menggunakan sampo saja sudah cukup?

Penambahan nutrisi rambut merupakan solusi yang paling tepat untuk merawat rambut agar tidak cepat rusak setelah melalui rangkaian proses pewarnaan. Kamu dapat menggunakan vitamin rambut atau bisa juga menggunakan rangkaian produk perawatan Biolage Color Last dari Matrix dengan formula yang diciptakan mampu mempertahankan dan melindungi warna pada rambut. Rangkaian produk Biolage Color Last yang dapat  digunakan yaitu mulai dari sampo dan setelah itu kamu dapat melanjutkannya dengan penggunaan Conditioner.

Selanjutnya gunakan masker rambut dari Biolage Color Last untuk menambah kelembapan dan mempertahankan warna rambut kamu. Gunakan juga Biolage Cera Repair yang dapat memperbaiki kerusakan rambut seperti kering dan bercabang.

Dengan menggunakan rangkaian produk perawatan rambut yang tepat sesuai kebutuhan kamu, tips menjaga rambut setelah dicat ini dapat kamu praktikkan sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada rambut. Selain tips menjaga rambut setelah dicat kamu perlu mengubah beberapa kebiasaan yang tanpa kamu sadari telah merusak rambut indah yang kamu miliki.

Lindungi dan Persiapkan Rambut

Jika kamu akan bepergian di luar ruangan maka saat ini perlu memperhatikan hal-hal kecil seperti menggunakan topi atau payung untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang dapat membuat rambut semakin kering dan memudarnya warna.

Jika kamu termasuk salah satu tipe yang mudah bosan dengan warna rambut sehingga sering mengubah warna dalam jangka waktu yang cukup dekat, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu rambutmu. Kamu dapat mempersiapkan rambut dengan cara memberikan sampo berjenis clarifying shampoo. Sampo ini dapat membersihkan kepala dari berbagai jenis zat kimia yang menempel untuk melindungi akar rambut agar tetap kuat. Artinya penggunaan sampo jenis ini dapat membantu mengurangi dari kerusakan parah yang diakibatkan oleh cat rambut.

Itulah beberapa tips menjaga rambut setelah dicat yang dapat kamu lakukan dengan mulai mengubah kebiasaan sehari-hari hingga mengubah rangkaian produk perawatan rambut yang biasa digunakan. Mendapatkan rambut yang sehat walaupun mengalami berbagai zat kimia dari proses pewarnaan, merupakan impian setiap wanita bukan? Jadi jangan lupa untuk menggunakan rangkaian perawatan yang tepat ya. Agar mengetahui lebih jelas tentang rangkaian produk perawatan rambut setelah diwarnai dari Matrix kamu dapat mengunjungi langsung website resmi dari Matrix di www.matrixprofessional.co.id.


Biolage

Select a location

Select a language