NEXT
POST

8 Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok untuk Kamu yang Berhijab

Jan 011
Matrix Indonesia
Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok untuk Kamu yang Berhijab
Salah satu masalah yang sering dialami oleh perempuan berhijab adalah masalah rambut rontok. Kendati demikian, kamu bisa mengatasi hal ini dengan melakukan lima cara mengatasi rambut rontok berikut ini agar rambut tidak rontok lagi meskipun mengenakan hijab.

Membersihkan Rambut Secara Rutin

Cara mengatasi rambut rontok yang pertama adalah membersihkan rambut secara rutin. Meskipun hijab digunakan untuk melindungi rambut dari polusi dan panas, tetapi rambut cenderung lebih mudah berminyak dan terlalu lembab. Sehingga kamu harus rajin membersihkan rambut.

Melakukan perawatan rambut yang mengandung bahan mint

Perlu diketahui kulit kepala yang berminyak akibat tertutup hijab seharian dapat memicu rambut akan lebih mudah untuk rontok. Kunci agar kulit kepala tidak berminyak adalah menggunakan perawatan rambut yang berbahan alami memberikan kesegaran. Salah satu bahan alami yang paling sempurna menghilangkan kulit kepala berminyak adalah mint. Selain memberikan sensai segar dan mengurangi minyak pada kulit kepala, mint dapat mengurnagi masalah gatal pada kulit kepala.

Menggunakan Masker Rambut

Perawatan rambut rontok bagi perempuan berhijab selain menggunakan sampo dan kondisioner adalah menggunakan masker rambut guna membantu mengatasi kerontokan. Sebaiknya, gunakan masker rambut setiap 1 minggu sekali.

Pilih Serum yang Cocok untuk Rambut

Bukan hanya menggunakan sampo dan kondisioner saja untuk mengatasi rambut rontok. Karena perlu juga  melakukan perawatan menggunakan serum rambut guna merawat bagian batang rambut agar tidak mudah patah. Kamu bisa menggunakannya serum rambut ketika dalam kondisi setengah kering. Cara menggunakan serum rambut, yakni gunakan pada bagian batang rambut sampai ujung rambut.

Jangan Menyisir Rambut dan Memakai Hijab saat Kondisi Rambut Basah

Agar rambut kamu tidak mengalami kerontokan, sebaiknya jangan langsung menyisir rambut ketika rambut masih basah. Memang menyisir rambut bertujuan untuk merapikan rambut setelah mandi. Tetapi, menyisir rambut ketika kondisi rambut masih basah apalagi dengan sisir bergigi rapat hanya membuat rambut Anda mudah rontok. Karena rambut basah lebih mudah patah dibandingkan rambut kering.

Selain itu, hindari mengenakan hijab dengan kondisi rambut masih basah. Hal ini dikarenakan kondisi rambut yang lembab bisa membuat rambut lepek dan apek sehingga memicu ketombe. Bila rambut sudah berketombe bisa membuat rambut menjadi rontok. Hal ini dikarenakan ketombe akan menutupi folikel rambut sehingga rambut tidak bisa tumbuh dan menjadi rontok. Selain itu, ketika kamu menggaruk rambut karena rasa gatal yang disebabkan dari ketombe bisa membuat akar rambut menjadi rapuh sehingga rambut mudah rontok.

Hindari Menggunakan Hair Dryer Terlalu Sering

Ketahuilah panas yang berlebih dari hair dryer bisa merusak kelembaban rambut sehingga membuatnya mudah patah. Jadi, jangan terlalu sering menggunakannya untuk mengeringkan rambut. Bila memang rambut harus dikeringkan dengan hair dryer gunakan dengan setelan panas yang paling rendah. Tetapi, sebenarnya lebih baik menggunakan kipas angin untuk mengeringkan rambut karena kipas angin tidak memiliki suhu panas pada rambut yang bisa merusak kelembaban rambut.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Seringkali perempuan berhijab dengan rambut panjang mengikat rambutnya agar tampilan hijab terlihat lebih rapi atau menghindari rasa panas. Namun, bila menguncir rambut secara terus-menerus apalagi diikat terlalu kencang bisa membuat rambut menjadi rontok. Karena kunciran bisa membuat rambut tertarik sehingga mudah rontok. Jika memang terpaksa harus menguncir rambut, sebisa mungkin jangan terlalu kencang dan tidak terlalu lama guna meminimalisir kerontokan rambutmu.

Memotong Ujung Rambut

Cara mengatasi rambut rontok untuk perempuan berhijab selanjutnya adalah rutin memotong rambut. Hal ini dikarenakan, saat berhijab pemilik rambut panjang  pasti sering mengikat rambut. sehingga membuat bagian ujung rambut menjadi rusak, salah satunya rentan rontok. Karena itu sering memotong ujung rambut akan membuat rambut kamu menjadi lebih sehat.

Semoga 8 cara mengatasi rambut rontok di atas bisa membantu para perempuan berhijab untuk memiliki rambut yang bebas dari kerontokan. Asalkan cara-cara di atas dilakukan secara rutin maka rambut yang sehat bisa kamu miliki. Yang penting juga untuk dipahami adalah gunakan produk-produk perawatan rambut terbaik yang sesuai dengan masalah rambut kamu.

Salah satu produk rambut yang bisa kamu gunakan adalah Matrix dari L’Oreal Indonesia yang berinovasi dengan mengeluarkan servis Cool Therapy+++ sebagai perawatan profesional pertama^ di Indonesia untuk kulit kepala tertutup.

Rangkaian perawatan Cool Therapy+++ sengaja dihadirkan sebagai perawatan intensif bagi wanita Indonesia dengan kulit kepala tertutup. Karena perawatan sehari-hari seperti sampo saja tidak akan cukup untuk menyelesaikan masalah rambut dan kulit kepala sepenuhnya. Karena itulah produk dari L’Oreal Indonesia ini menghadirkan sebuah perawatan profesional yang bisa didapatkan di salon Matrix.

Dalam perawatan Cool Therapy+++, selain sampo, bentuk perawatan lainnya adalah scrub kulit kepala, masker, dan serum dengan menggunakan rangkaian produk dari Matrix Biolage Scalppure, yakni Scalppure Clarifying Scrub untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe, sel kulit mati dan bau tidak sedap. Scalppure Cooling Mint Balm Mask untuk menutrisi batang rambut dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala serta memberikan sensasi segar 72 jam, dan Aminexil untuk mengurangi kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut baru. 

Untuk mendapatkan rambut dan kulit kepala yang sehat, sebaiknya lakukan reservasi sekarang dan segera datang untuk mendapatkan perawatan Cool Therapy+++ di salon Matrix favorit. Cek lokasi salon Matrix terdekat di kotamu di sini.

Damaged-Hair

Select a location

Select a language