NEXT
POST

Cara Smoothing Rambut yang Benar untuk Dapatkan Hasil Terbaik

Nov 072019
Matrix Indonesia
Bermimpi untuk memiliki rambut lurus natural serta mudah diatur? Jangan khawatir, karena saat ini sudah ada cara mudah untuk meluruskan rambut yang dinamakan smoothing. Tentu saja, bagi sebagian orang memiliki rambut lurus cenderung lebih mudah untuk ditata, dibandingkan jenis rambut yang lainnya.

Smoothing rambut akan membantu wujudkan mimpi, karena proses perawatan rambut ini lebih gampang dan tahan lama. Kamu pun tidak perlu lagi repot-repot mencatok rambut setiap hari sehingga lebih menghemat waktu dandan.

Lantas, bagaimana cara smoothing yang benar agar hasil yang didapatkan bisa memuaskan? Yuk, cek langkah-langkahnya di bawah ini agar kamu punya gambaran besar tentang proses smoothing yang akan dilalui nanti.

Serahkan Kepada Para Profesional

Langkah pertama yang harus ditempuh sebelum memulai proses perawatan rambut ini yaitu berkonsultasi kepada para ahli terlebih dahulu. Pasalnya, setiap wanita memiliki jenis rambut yang berbeda-beda dan prosesnya juga tidak akan sama.

Secara umum, terdapat 3 jenis tekstur rambut yakni Resistant untuk rambut bertekstur tebal atau keriting kuat, Normal untuk rambut normal dan belum pernah mengalami proses kimia, dan Sensitized jika rambut sensitif karena telah melalui proses kimia sebelumnya. Setelah mengetahui tekstur rambutmu barulah kamu akan melalui proses smoothing yang sesuai.

Smoothing yang dilakukan oleh profesional akan memberikanmu beragam keuntungan seperti harga yang sangat terjangkau serta hemat biaya karena satu produk bisa menghasilkan tiga look untuk tampilan cantikmu. Dengan menyerahkan proses smoothing pada para professional, kamu juga bisa mengurangi risiko munculnya masalah rambut mulai dari kulit kepala berminyak atau lepek, batang rambut yang kekurangan nutrisi dan lemah, serta ujung rambut rapuh dan bercabang.

Aplikasi Produk Smoothing

Seusai berkonsultasi, langkah selanjutnya adalah rambut kamu akan dicuci bersih menggunakan produk Opti.Long Shampoo. Kemudian rambut akan diaplikasikan produk smoothing berupa Opti Straight dan Opti Long Leave-in Cream. Penggunaan kedua produk ini akan membantu menguatkan rambut panjang kamu sehingga tidak mudah bercabang.

Diamkan dan Lakukan Tes Simpul

Apabila kedua Opti Straight dan Opti Long Leave-in Cream sudah diterapkan, Rambut akan didiamkan selama 10-40 menit. Selama proses pendiaman ini, biasanya para ahli akan melakukan tes simpul setelah 10 menit pertama, lalu 5 menit selanjutnya, dan kelipatannya.

Jika rambut kamu masih terbuka, maka waktu akan ditambahkan beberapa saat lagi agar hasilnya maksimal. Setelah itu, barulah rambut dicuci sampai bersih dan dikeringkan hingga 80%.

Proses Catok dan Aplikasi Nutrisi Rambut

Adapun cara smoothing berikutnya yakni pembentukan rambut dengan menggunakan catok. Apabila hal tersebut telah dilakukan, aplikasikan Netralisir dan Opti Long Masker untuk menutrisi rambut mulai dari pangkal hingga ke ujung.

Setelah didiamkan selama 10 menit, tibalah waktunya untuk membilas rambut dengan air bersih. Langkah terakhir yang tak boleh terlewatkan adalah mengaplikasikan Opti Long Leave-in Cream untuk menguatkan rambut panjang setelah proses pelurusan. Para hairdresser Matrix biasanya akan merekomendasikan Biolage Smoothproof Serum juga untuk tambahkan kilau rambut sebelum proses styling.

Untuk melakukan proses smoothing dengan bantuan tenaga profesional kamu bisa mengunjungi Salon Matrix terdekat dari tempatmu. Matrix Indonesia mempunyai dua rekomendasi servis smoothing Matrix yang dapat kamu coba yakni Smooth Straight Long & Collagen Sculpting.

Sementara Collagen Sculpting membantumu mendapatkan rambut lurus natural atau ikal natural dengan beberapa produk Matrix seperti OptiSculpt, Masker Opticare Straight, serta Serum Opticare Straight. Collagen Sculpting sendiri merupakan penyempurnaan dari Keratin Smoothing sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih optimal dan natural.

Smooth-Hair Strengthening Fine-Hair

Select a location

Select a language