NEXT
POST

Tips Mengatasi Rambut Panjang yang Rusak karena Sering Dicatok

Aug 082019
Matrix Indonesia
TIPS-RAMBUT-PANJANG-01.jpg
Mendapatkan penampilan rambut yang sempurna memerlukan usaha ekstra, tidak hanya dalam proses penataannya saja, tetapi perawatannya juga harus diperhatikan. Seringkali tanpa disadari, kita sibuk menata, tetapi mengabaikan hal yang terpenting, yaitu memperhatikan kesehatan rambut.

Melakukan styling dengan catokan pada suhu lebih dari 200oC secara berkala dapat membuat rambut cepat rusak, lho. Berbagai masalah seperti rambut menjadi kering, bercabang, pecah pecah, dan berubah warna pun menjadi masalah utama yang akan kamu hadapi. Oleh karena itu, jika rambut kamu sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan, sebaiknya segera lakukan beberapa hal berikut ini.

Lakukan Perawatan Rambut yang Tepat

Saat ini telah tersedia banyak produk perawatan rambut yang dapat membantu mengatasi rambut rusak. Setelah keramas dengan shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut, lanjutkan dengan penggunaan kondisioner agar kelembapan rambut tetap terjaga dengan baik.

Setelah itu, jangan lupa untuk memakai masker rambut secara rutin setiap seminggu sekali. Terakhir, kamu bisa memberikan vitamin rambut pada bagian yang kering. Hal ini bertujuan agar rambut yang rusak lebih mudah menyerap nutrisi dan vitamin dari luar sehingga kondisinya cepat pulih. Pastikan juga untuk menggunakan produk-produk perawatan yang dikhususkan untuk mengatasi rambut rusak.

Berikan Perlindungan Sebelum Melakukan Penataan Rambut

Salah satu alat yang sering dipakai untuk meluruskan rambut adalah alat catok. Tetapi, tahukah kamu, kalau 9 dari 10 wanita yang menggunakan alat catok yang bersuhu tinggi berisiko mengalami rambut rusak?

Untuk mengatasinya, bukan kegiatan mencatok rambut yang kamu hentikan, melainkan set suhunya pada level yang secukupnya atau tidak terlalu tinggi. Selanjutnya, perkuat rambut kamu dengan memberikan perlindungan yang tepat, dimulai dengan menggunakan serum rambut. Selain kaya nutrisi, serum rambut mampu meredam suhu panas dari alat catok sehingga rambut kamu lebih terlindungi.

Pilihlah Proses Pelurusan Rambut yang Aman

Satu solusi tergampang buat kamu yang tidak rela rambutnya jadi rusak karena terlalu sering dicatok adalah melakukan smoothing atau servis pelurusan di salon. Terutama untuk kamu yang punya rambut panjang, karena menurut data Matrix Indonesia, 80% dari perempuan yang datang ke salon untuk melakukan servis smoothing adalah perempuan yang berambut panjang. Servis smoothing dilakukan di salon oleh tangan-tangan terampil yang terlatih dengan memakai produk-produk yang tepat sehingga rambut panjang kamu tidak rentan rusak dan lurusnya tahan lebih lama.

Satu rekomendasi servis smoothing terbaru yang bisa kamu coba adalah Smooth Straight Long di salon-salon Matrix. Servis ini memadukan teknologi Opti.Straight dan produk Opti.Long dari Matrix yang tidak hanya meluruskan dan melembutkan saja, tetapi juga akan memastikan kekuatan rambut kamu tetap terjaga dengan baik.

Produk yang digunakan untuk servis ini memiliki kandungan ceramide dan vitamin E agar dapat menutrisi rambut panjangmu hingga 98%. Selain itu, produk Opti.Straight juga tersedia untuk 4 jenis tekstur rambut yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Menarik untuk dicoba, bukan?

Itulah tips mengatasi rambut panjang yang rusak karena sering dicatok. Kabar terbaiknya adalah kamu sudah bisa menikmati servis Smooth Straight Long ini di Salon Matrix terdekat. Di sana para hairdresser Matrix siap membantu kamu mendapatkan rambut panjang yang lembut, lurus maksimal, dan ternutrisi hingga 98%.

Pastikan kamu memilih proses penataan rambut yang tepat yang tidak memberikan efek samping kurang baik seperti kerusakan rambut. Dan, milikilah rambut yang lurus, panjang dan terawat sesuai impian kamu. Dapatkan berbagai tips menarik lainnya dari Matrix hanya di website resminya, www.matrixprofessional.co.id.

Biolage

Select a location

Select a language