Oct 22 2019

Masih belum berani coba warna rambut baru? Matrix Indonesia luncurkan Wonder.Color No Ammonia Reaction

Jakarta, 8 Oktober 2019 Sebagai brand yang selalu berinovasi untuk menjawab kebutuhan hairdresser dan juga konsumen, Matrix Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Wonder.Color No Ammonia Reaction, yang merupakan inovasi tanpa reaksi amonia pertama dari Matrix. Dengan inovasi terbaru ini, menjadikan Wonder.Color terasa nyaman saat digunakan dan tidak menimbulkan bau yang menyengat pada saat proses aplikasi.

“Matrix Indonesia tidak hanya berinovasi untuk menambahkan shades baru, namun juga pada teknologi dan formula produk Wonder.Color. Peluncuran produk ini menjawab kebutuhan hairdresser untuk menciptakan kreasi warna fashion brown. Selain itu, tentunya juga menjawab kebutuhan konsumen yang masih belum berani untuk mencoba warna rambut baru dengan berbagai alasan seperti, ingin mencoba warna fashion namun belum begitu berani eksplorasi, atau ingin mencoba mewarnai rambut tapi takut dengan aroma,” ungkap Amanda Indarwulan, Brand General Manager Matrix Indonesia.

Menanggapi pernyataan Amanda, Thomas Mattel selaku Head of Education Matrix Indonesia menjelaskan lebih lanjut mengenai keunggulan produk Wonder.Color. Selain tanpa reaksi amonia, produk ini juga memiliki teknologi Coacervation System yang dapat menutrisi serta mengunci warna pada lapisan rambut terdalam sehingga melembutkan rambut, bertahan lebih lama dan memberikan hasil yang kemilau. Produk ini masuk ke dalam kategori fashion brown palette, dan tentunya melengkapi portfolio warna yang sudah ada. 

Produk Wonder.Color menginspirasi Matrix Indonesia untuk membuat tren pewarnaan rambut ChocoMelt, yang merupakan turunan dari teknik pewarnaan Color Melting yang sudah menjadi ciri khas Matrix.

“6 dari 10 wanita yang datang ke salon masih memilih warna fashion brown untuk mewarnai rambutnya*. Di tahun 2019 ini, warna rambut yang digemari adalah warna rambut seperti ash brown, golden brown, mahogany, burgundy dan mocha3. Untuk menjawab apa yang diinginkan konsumen, Matrix Indonesia memberikan 2 inspirasi looks dari tren ChocoMelt, yaitu ChocoCherry dengan sentuhan warna mahogany dan burgundy, dan ChocoToffee dengan sentuhan warna ash, golden brown, dan mocha.” ungkap Candra Suyatno, Technical Manager Matrix Indonesia.

Sebagai hairdresser yang telah mencoba Wonder.Color, Erik Schoonhoven, Matrix Hairdresser Influencers menyukai produk ini, karena warna cokelat yang dihasilkan dari produk ini sangat wearable namun tetap terlihat fashionable dengan berbagai pantulan warna, dan hasilnya akhirnya pun lebih berkilau. Selain itu, karena tanpa reaksi amonia, pada saat proses aplikasi jadi sangat nyaman karena tidak ada bau yang menyengat. Dan yang paling penting, produk ini bisa mendatangkan keuntungan lebih untuk salon, karena bisa menjadi pilihan untuk klien yang belum berani mencoba mewarnai rambut. Sama seperti Erik, puluhan hairdresser dari seluruh Indonesia lainnya yang telah mencoba Wonder.Color juga memberikan feedback yang positif terhadap produk ini.

Selain telah dicoba oleh hairdresser, Shireen Sungkar sebagai Brand Ambassador Biolage dari Matrix Indonesia pun telah mencoba mewarnai rambutnya dengan Wonder.Color.

“Awalnya aku sempat ragu untuk warnai rambut, karena belum pernah sama sekali sebelumnya. Tapi setelah melihat pilihan warna yang ditawarkan, dan juga dijelaskan kalau Wonder.Color ini tanpa reaksi amonia, yang artinya terasa nyaman saat penggunaan pada rambut, akhirnya berani coba deh. Alhamdulillah aku suka banget sama hasil kreasi Choco Toffee-nya. Pada saat proses pewarnaannya pun tidak ada bau yang menyengat dan terasa nyaman. Menurutku Wonder.Color ini cocok buat yang mau mulai mencoba mewarnai rambut,” tutup Shireen.

Sebagai brand yang selalu berinovasi untuk menjawab kebutuhan hairdresser dan juga konsumen, Matrix Indonesia berharap kehadiran Wonder.Color dan tren pewarnaan rambut ChocoMelt dapat diterima dengan baik di Indonesia. Serta dapat memberikan inspirasi bagi hairdresser untuk semakin berkreasi menciptakan warna rambut yang sesuai dengan tren yang diminati konsumen. Bagi hairdresser yang mencoba produk ini disarankan untuk baca cara penggunaan dan peringatan yang ada di setiap kemasan.

*2 Marketing IPSOS Research on Hair Colorant Attitude, 2019 3 L’Oreal Indonesia In-house Social Listening, July 2019

Select a location

Select a language